Pages

Saturday, January 28, 2017

Seribu Bulan: 360 Kisah Keajaiban Al-Qur'an

Seribu Bulan: 360 Kisah Keajaiban Al-Qur'an

Banyak sekali manfaat membacakan cerita bagi anak. Selain mengembangkan keterampilan berbahasa dan menumbuhkan kedekatan kita dengan anak, kita juga bisa menyampaikan nilai-nilai tertentu seperti nilai agama melalui cerita. Yang tidak kalah penting tentu saja menanamkan cinta buku dan membaca pada anak. Jadi saya berusaha rutin membacakan cerita untuk Rayyaan dan adiknya, Razqa.


Merasa tidak sempat atau tidak punya waktu untuk membacakan buku untuk anak? Diusahakan deh luangkan waktu minimal 10-15 menit setiap harinya, misalnya menjelang tidur siang atau tidur malam untuk membacakan buku untuk anak. Bingung ingin membacakan buku atau cerita apa? Coba deh bacakan buku Seribu Bulan: 360 Kisah Keajaiban Al-Qur'an ini. Bacakan setiap harinya untuk anak satu cerita yang ditulis berdasarkan ayat-ayat kitab suci Al-Qur'an. Tidak hanya menyampaikan nilai-nilai agama pada anak, orangtuapun jadi ikut bertambah lho pengetahuannya lewat kisah-kisah dalam buku ini. Sebagai contoh dalam buku ini ada kisah para Nabi, alam semesta, dan tentang doa-doa.


Baca: Umama, M.Kom - Pojok Bermain Anak.

360 kisah dalam buku ini dibagi dalam 12 bab yang diberi nama berdasarkan bulan-bulan dalam kalender hijriyah. Ada juga kisah-kisah yang berhubungan dengan bulan-bulan tersebut, misalnya kisah tentang keutamaan bulan Syawal dan keutamaan bulan Rabiul Akhir. Buku ini juga dilengkapi beberapa ilustrasi bergambar dan berwarna yang menarik untuk anak. Mumpung si adik baru berusia 1 bulan dan ini masih di awal tahun, saya jadi ingin membacakan buku ini nih sekaligus membacakan ulang untuk Rayyaan dan supaya Mamanya juga belajar lagi tentang kandungan Al-Quran.


Judul: Seribu Bulan: 360 Kisah Keajaiban Al-Qur'an.
Penulis: Nurul Asmayani.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama.
Terbit: 13 Desember 2013.
Bahasa: Indonesia.
Halaman: 496 halaman.
Dimensi: 240 x 175 mm.
ISBN:  9789792288759.
Harga: Rp 198.000.

No comments:

Post a Comment