Pages

Tuesday, January 31, 2017

Rumah Main Anak 2

Rumah Main Anak 2

Setelah punya buku Rumah Main Anak 1 saya jadi excited mendengar bahwa akan ada buku selanjutnya yaitu Rumah Main Anak 2. Terutama karena buku Rumah Main Anak 2 ini isinya adalah ide kegiatan untuk anak yang lebih besar yaitu usia 3-6 tahun. Anak usia 3-6 tahun bisanya sudah mulai bersekolah ya, tapi bukan berarti orangtua lepas tangan dan menyerahkan pendidikan anak 100% ke guru sekolah kan? Masa iya anaknya nggak diajak main di rumah he he. Nah kalau bingung mau ngajak anak bermain apa, coba deh intip seabrek ide permainan yang ada di buku ini.

Buku Rumah Main Anak 2 ini terdiri atas tiga bagian. Bagian pertama adalah ide kegiatan untuk anak usia 3 sampai 6 tahun, bagian kedua adalah ide kegiatan untuk mengenalkan calistung (baca tulis hitung) dengan cara yang menyenangkan, dan bagian ketiga adalah ide kegiatan seni, prakarya dan sains untuk anak. Yang menjadi kelebihan buku ini adalah sama seperti buku pertama, buku ini juga full warna dan ada gambar untuk setiap ide kegiatan. Selain itu ada parameter perkembangan untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. 



Oh iya, dalam buku ini juga ada beberapa tulisan menarik. Misalnya nih tulisan tentang bagaimana kalau kita sudah susah payah membuatkan mainan eh si anak malah ogah memainkanya. BT ya? He he he. I feel it deh. Sering juga merasa begitu dan kadang jadi bikin nggak semangat hu hu. Ternyata banyak yang senasib ya he he. Tulisan menarik lainnya adalah tentang calistung untuk anak usia dini yang sering jadi pro dan kontra. Dikenalkan sih boleh saja dengan metode yang sesuai dengan fitrah anak usia dini yaitu bermain. Permainan seperti apa? Silakan diintip deh isi bukunya. Ada banyak ide permainan untuk memperkenalkan calistung pada anak. Asyik kan? 


Judul: Rumah Main Anak 2.
Penulis: Julia Sarah Rangkuti.
Penerbit: Sahabat Sejati.
Terbit: Agustus 2016.
Bahasa: Indonesia.
Halaman: 284 halaman.
Dimensi: 150 x 220 mm.
ISBN: 9789791584951.
Harga: Rp 116.000.


No comments:

Post a Comment