Pages

Tuesday, December 13, 2016

Elliot Tidak Bisa Tidur

Elliot Tidak Bisa Tidur

Saat melihat promo buku ini di salah satu akun instagram saya berpikir "Wah sepertinya lucu nih bukunya, cocok untuk Rayyaan!" Soalnya gambar di sampulnya cute, bergambar boneka rusa khas Amerika Utara bernama Elliot. Langsung deh saya pesan untuk Rayyaan. Saat paket bukunya tiba di rumah, ia langsung minta dibacakan buku ini. 


Ceritanya sih lumayan panjang, tidak singkat-singkat seperti beberapa buku yang biasa saya bacakan untuk Rayyaan. Kadang Rayyaan bisa minta dibacakan sampai 2 atau 3 kali, siap-siap air minum deh he he. Tapi nggak apa-apa, saya senang kalau Rayyaan excited saat dibacakan sebuah buku. Kadang ada yang mengira tipe anak kinestetis seperti Rayyaan tidak betah dibacakan buku atau membuka-buka buku. Tapi kenyataannya dia suka lhoooo! #MamaPapaBahagia Buku yang paling dia suka ya buku-buku yang banyak gambarnya, seperti buku Elliot Tidak Bisa Tidur ini.


Kenapa ya kok Elliot sampai tidak bisa tidur? Rupanya pada malam hari ia mendengar suara-suara aneh! Ia jadi takut dan membayangkan yang tidak-tidak deh. Saat curhat ke teman-temannya seperti Socks si Monyet dan Angel si Burung Hantu, mereka malah berkata kalau mungkin itu suara perut Elliot atau hanya imajinasi Elliot saja. Tapi kok setelahnya teman-temannya jadi ikut mendengar suara-suara aneh itu dan ramai-ramai menginap di kamar Elliot ya? Jadi suara-suara apakah yang mereka dengar?

Baca: Aku Bisa Jadi Anak Rapi - Lia Herliana.

Setelah dibacakan buku ini Rayyaan jadi bertambah deh daya imajinasinya saat bermain. Misalnya tiba-tiba jadi berkata "Mah, ada suara wuz... wuz... krek... krek... Seperti di buku Elliot!" Apakah Rayyaan jadi ketakutan karena cerita ini? He he, nggak kok. Karena setelahnya ia bakal pura-pura serius mendengarkan sesuatu lalu bilang begini nih "Oh, itu suara kulkas!"  Saya pribadi juga nggak suka menakut-nakuti anak dengan hantu, gelap, dan lain sebagainya. Dan hopefully dengan dibacakan cerita ini Rayyaan juga nggak mudah ketakutan hanya karena suara kulkas atau angin di malam hari. Oh iya, selain buku Elliot Tidak Bisa Tidur ini ada juga seri cerita Elliot yang lain yang Rayyaan juga suka. Kapan-kapan akan dibahas di blog ini juga yaa!


Judul: Seri Eliot: Elliot Tidak Bisa Tidur Soft Cover)
Penulis: Andrea Beck.
Penerbit: Kanisius.
Terbit: 4 Maret 2008.
Bahasa: Indonesia.
Halaman: 32 halaman.
Dimensi: 203 x 229 mm.
ISBN: 9792115781.
Harga: Rp 24.000.

1 comment:

  1. Dibacain berulang2 ga bosen anaknya y mbaa sama kyak anakku, emaknya yang bosen hahaha

    ReplyDelete