Pages

Thursday, December 1, 2016

Icha Belajar Mandiri

Icha Belajar Mandiri

Ada sebuah buku nih yang akhir-akhir ini lebih sering saya bacakan untuk Rayyaan. Sebenarnya sih sudah lama saya membeli buku ini namun momennya pas sekali Rayyaan sedang menunggu-nunggu kelahiran adiknya (mohon doanya yaaa!) jadi buku ini dikeluarkan lagi deh dari rak buku. Rayyaan juga senang dibacakan buku ini. Judulnya adalah Icha Belajar Mandiri karya Eviliana eLsiva dan Tsabita El Khansa. Ceritanya tentang apa ya?

Dari judulnya sudah bisa ditebak ya, ceritanya tentang anak bernama Icha yang baru punya adik bayi yang lucu. Karena ibu harus mengurus adik bayi, Ichapun harus belajar lebih mandiri misalnya saja mandi sendiri, memakai baju sendiri, dan makan sendiri. Awalnya Icha merasa sedih karena mengira ibu tidak sayang lagi padanya. Lalu bagaimana ya Icha sampai akhirnya bisa dengan senang hati berlatih melakukan pekerjaan sendiri?


Tujuan saya membacakan buku ini untuk Rayyaan tentu bukan serta merta berharap saat Rayyaan punya adik ia langsung bisa melakukan semua pekerjaan sendiri. Dari jauh hari sebelum alhamdulillah akhirnya Mamanya mengandung lagi Rayyaan sudah diajak belajar makan sendiri, membawa piring dan gelas bekas makan ke dapur, membuka dan memakai baju serta sepatu sendiri, juga membereskan mainan.


Baca: Komik 10 Pahlawan Islam - Izzah Annisa & Fajar Istiqlal.

Melatih anak untuk mandiri kan bukan sesuatu yang instan ya. Kalau ia merasa butuh bantuan juga saya memintanya untuk bertanya atau minta tolong pada saya atau Papanya, walau kadang-kadang juga masih ngambek saat merasa kesulitan melakukan sesuatu he he. Tapi intinya sih selain dilatih untuk lebih mandiri, dengan membacakan cerita di buku ini semoga saat adiknya sudah lahir nanti Rayyaan tidak merasa Mama Papanya tidak sayang lagi padanya. Sebagai orang tua juga insyaa Allah semoga kami bisa membagi perhatian dengan sebaik-baiknya.


Judul: Icha Belajar Mandiri (Soft Cover).
Penulis: Eviliana eLsiva, Tsabita El Khansa.
Penerbit: Little Bee.
Terbit: 1 Maret 2014.
Bahasa: Indonesia.
Halaman: 24 hal.
Dimensi: 240 mm x 200 mm.
ISBN: 9786029473292.
Harga: Rp 21.000. 

1 comment:

  1. Mbaaak rajin banget ya meresensi buku anak.Buku anak anakku banyak
    Tapi nggak sempat meresensinya
    Waah sepertinya bagus nih ya bikin ginian * sok gaya aku* padahal nulis aja aku gak sempat.Huhu..


    ReplyDelete